Waktu Yang Ideal Untuk Memanaskan Mesin Motor

Lantaran aktivitas pada pagi hari, beberapa orang tak pernah memanaskan mesin motornya. Walau sebenarnya, mereka tau betul kalau cepet cepet menyalakan motor serta menjalankannya merupakan hal yang tidak benar. Menyalakan motor bermanfaat untuk mendistribusikan oli ke semua sisi mesin, sesudah semalaman penuh dimatikan. 

Waktu Yang Ideal Untuk Memanaskan Mesin Motor

Hal semacam ini disibakkan oleh Dikky Sudrajat, Kepala Mekanik AHASS Kukusan, Depok. Masalahnya, bila motor segera digerakkan, olinya belum terdistribusi ke seluruhnya sisi, masih tetap mengendap dibawah, jadi tak bagus lantaran beban gesekan besar, kata Dikky.

Ia lalu memaparkan resiko yang dapat berlangsung pada motor, bila tingkah laku ini selalu dikerjakan pemiliknya. Sisi dalam mesin umumnya ada yang terkena. Mungkin saja aus, serta atau sehernya baret, imbuhnya.

Bila telah rusak, jadi pergantian sisi itu dapat memakain cost sampai beberapa ratus ribu rupiah. Satu set seher dapat meraih harga Rp 700 sampai 800 ribu.

Karenanya, ia menyarankan yang memiliki sepeda motor untuk memanaskan motornya sekira 5 sampai 10 menit saat sebelum dipakai. Namun janganlah terlampau lama juga, lantaran mesin terlampau panas waktu motor diam juga tak baik, tutupnya.