Ganti Oli Transmisi/Gardan Motor Matik Anda 3 Bulan Sekali

Tidak hanya mengganti oli mesin dengan cara teratur, pemakai motor matik juga mesti memerhatikan oli transmisi motor matic. Oli yang juga dimaksud dengan oli gardan ini sama utamanya dengan oli mesin. Nah, jika dilewatkan, bakal beresiko jelek untuk motor. Umpamanya bakal muncul bunyi pada bak transmisi yang tentu mengganggu waktu berkendara. Bila ganti oli mesin pada skutik biasanya setiap 3.000 km atau per tiga bulan sekali, lantas berapakah lama idealnya lakukan pergantian oli gardan?

Ganti Oli Transmisi/Gardan Motor Matik Anda 3 Bulan Sekali

Tatang, yang memiliki bengkel Tatang Motor, Depok, merekomendasikan supaya saat pergantian oli gardan sesuai dengan pergantian oli mesin.

Sebaiknya jarak ganti oli transmisi itu 1 banding 3 dengan ganti oli mesin. Tujuannya, sesudah 3 kali ganti oli mesin, jadi ganti juga oli transmisi, tuturnya.

Tatang menuturkan, saat pergantian yang lebih lama ini karena sebab kerja oli gardan tak seberat oli mesin. Bila oli mesin kan kerjanya banyak, bila oli transmisi cuma untuk pelumas roda gigi saja, paparnya.

Oli gardan yang diperlukan bergantung type motor tersebut. Biasanya memanglah cuma perlu satu botol, namun untuk jenis spesifik, umpamanya Yamaha Xeon, jadi diperlukan dua botol oli gardan.

Untuk masalah harga, Tatang menyampaikan bahwa satu botol oli harga nya tak terlampau mahal. Sekira Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu saja, tutupnya.

This Is The Newest Post