Cara Merawat Bearing Roda Sepeda Motor Agar Tidak Oblak

Ketika roda nampak tanda-tanda goyang pada sepeda motor, itu tandanya bearing roda oblak lantaran pelor-pelor di dalamnya telah longgar serta tidak lagi presisi. Pergantian bearing roda jadi pemecahan buat kembalikan kestabilan pada sepeda motor. Umumnya, bearing baru sudah dilumuri pelumas atau gemuk dari pabrik. Tidak jarang, banyak mekanik segera menempatkan bearing roda tanpa memberikan gemuk. Mungkin segera dipasang, soalnya didalam bearing telah ada pelumasnya. Namun, lantaran pelumasnya hanya sedikit, yang ditakutkan didalam bearing aus lantaran gesekan pelornya, papar Muhammad Haris, yang memiliki bengkel Aris Motor.

Cara Merawat Bearing Roda Sepeda Motor Agar Tidak Oblak

Pria yang suka disapa Aris tersebut menuturkan bila bearing yang kurang pelumas umumnya cukup rawan oblak. Untuk mengatasi gosip itu, Aris sering memberikan gemuk penambahan pada bearing yang mempunyai segi terbuka. Bearing berniat diberi tambahan gemuk agar pelor di dalamnya tak cepat aus. Bila begini, bearing tak gampang oblak, akunya.

Maka dari itu, Aris merekomendasikan, janganlah lupa memberi gemuk pada segi bearing roda motor yang terbuka. Sesaat untuk type bearing yang ke-2 sisinya tertutup hal semacam itu tidak butuh dikerjakan lagi. Untuk bearing yang satu diantara sisinya terbuka, baiknya oleskan gemuk agar awet. Terlebih sebentar lagi musim hujan, gemuk menghindar rembesan air hujan masuk ke celah pelor yang dapat buat berkarat, selesainya.

This Is The Oldest Page